Wednesday, April 12, 2017

Naskah Pidato Singkat

Assalamualaikum wr... wb...

Alhamdulillah, puji syukur kita ucapkan kepada Allah swt. yang telah memberikan hidayah dan rahmat kepada kita semua.
Selawat berangkaikan salam mari sama-sama kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad saw. karena berkat perjuangan Beliaulah kita masih dapat menikmati hidup yang penuh kedamaian ini.

Penghormatan saya kepada guru bidang studi bahasa Indonesia yaitu Ibu Heni Pragawati, kemudian penghormatan saya juga kepada rekan – rekan yang ada di kelas ini.

Dengan segala kerendahan hati, izinkanlah saya menyampaikan secuil pidato yang amat sederhana ini dengan tema “Arus Modernisasi’.

Teman-teman yang saya cintai...
Sesungguhnya pergaulan di era modern ini sangatlah bebas, namun kebebasan itu adalah bumerang bagi mereka yang mengikuti arus kebebasan. Dikatakan bumerang karena akan berimplikasi ke hal yang buruk. Arus modernisasi yang sangat deras tidak akan mampu tertahan oleh perisai-perisai yang dimiliki oleh kaum remaja, tanpa ada perlawanan yang kita lakukan. Arus modernisasi ini mampu menenggelamkan budaya-budaya leluhur sebagai bangsa yang memegang teguh norma-norma yang berlaku di negara kita. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada rekan-rekan semua agar dapat menyiasati arus modernisasi tersebut sehingga kita mampu bertahan serta bersosialisasi di zaman yang serba modern tanpa harus menanggalkan jati diri kita sebagai bangsa yang berbudaya dan taat kepada norma-norma yang ada di negara kita tercinta.

Teman-teman yang saya banggakan...
Kehidupan yang harmonis merupakan impian setiap insan yang hidup di dunia, namun kehidupan harmonis tersebut akan tetap menjadi impian belaka apabila orang tersebut tidak mampu mengkondisikan sesuatu pada tempatnya. Pada era modern seperti sekarang ini mobilitas, kekreaktifan serta keaktifan sangat diutamakan mengingat semakin gencarnya persaingan disegala bidang. Orang yang akan berhasil di era modernisasi ini adalah orang yang mempunyai skill dan etos kerja yang tinggi. Maka dari itu kepada rekan –rekan saya mengajak untuk tetap semangat dan lebih meningkatkan prestasi dikancah pendidikan guna menuju kehidupan yang harmonis.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan, mudah –mudahan dapat bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi rekan- rekan semua.

Saya akhiri wabilahitoufik walhidayah
Wasalamualaikum wr... wb...


No comments:

Post a Comment

Ulangan Bahasa Indonesia

Petunjuk kerja: 1. Siapkan diri Anda untuk mengikuti ulangan. 2. Dilarang menyontek jawaban peserta lain. 3.  Dilarang membuat keribut...